3 Hal Yang Bisa Menyebabkan Pertengkaran Suami Istri Di Dalam Rumah Tangga

Hasil gambar untuk pertengkaran suami istri

Setiap orang yang sudah berumah tangga pasti menginginkan rumah tangganya bahagia dan harmonis. Tidak ada percekcokan,tidak ada pertengkaran di dalam rumah tangganya. Sehingga semua orang berusaha sekuat tenaga dengan berbagai cara supaya rumah tangganya adem ayem walaupun itu tidak mudah. Tetapi yang namanya berumah tangga suka ada ujiannya,sehingga kalau tidak kuat dengan ujian tersebut maka tidak sedikit rumah tangga yang sering cekcok terjadi pertengkaran suami istri yang akhirnya terjadi perceraian,adapun hal-hal yang bisa menyebabkan pertengkaran suami istri adalah :

  1. Masalah Ekonomi

Masalah ekonomi adalah masalah yang klasik yang bisa menyebabkan pertengkaran di dalam rumah tangga,biasanya masalah ini dikarenakan sang suami sebagai kepala rumah tangga tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga dengan layak,ditambah sang istri yang terlalu menuntut banyak kepada suaminya diluar kemampuan suami,akhirnya terjadilah pertengkaran atau bahkan sampai terjadinya KDRT.

  1. Perselingkuhan

Adanya perselingkuhan baik itu yang dilakukan oleh suami atau yang dilakukan istri atau bahkan yang dilakukan oleh keduanya bisa menyebabkan terjadinya pertengkaran di dalam rumah tangga bahkan sampai ke perceraian. Menurut berita gaya hidup Perselingkuhan ini terjadi karena sudah merasa tidak ada kecocokan lagi dengan pasangan sehingga mencari yang lain yang dirasakan lebih cocok dengannya.

  1. Karakter Suami atau Istri Yang Tidak Baik

Jika suami atau istri mempunyai karakter atau tabiat yang tidak baik,misalnya pemarah maka dipastikan akan sering terjadi pertengkaran di dalam rumah tangganya. Apalagi yang memiliki karakter tidak baik ini adalah kedua belah pihak baik suami maupun istri,ibarat api dilawan dengan api lagi pasti akan semakin berkobar.

Itulah 3 hal yang bisa menyebabkan terjadinya pertengkaran di dalam rumah tangga. Oleh karena itu, kita harus bisa membuat rumah tangga kita menjadi lebih harmonis dan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan secara bijak. Agar hal tersebut tidak menimpa keluarga kita.

There are no comments yet

Why not be the first

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *