Cara Mengatasi Jerawat yang Salah dan Bikin Parah Menurut Para Dokter

Terkadang ada hal-hal yang biasa orang lakukan baik, namun ternyata kurang baik menurut para ahli. Misalnya saja saat Anda melakukan sebuah perawatan tubuh agar dapat mengatasi jerawat dengan hal yang biasa dilakukan namun ternyata salah di mata dokter ahli. Apa sajakah perawatan yang biasa dilakukan banyak orang yang ternyata malah akan membuat jerawat pada wajah semakin parah? Berikut ini penjelasannya.

  1. Menggunakan obat jerawat DIY

DIY yang merupakan singkatan dari Do It Yourself bisa saja efektif dalam mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. Namun, menurut para ahli cara mangatasi jerawat tersebut dianggap bisa membuat jerawat semakin meradang. Misalnya saja Anda menggunakan madu, scrub dari gula, lemon dan bahan lainnya. Jika Anda ingin melakukan hal ini, lebih baik Anda mengkonsultaskan diri terlebih dahulu kepada ahlinya.

  1. Hanya mengobati bagian jerawat saja

Perlu Anda ingat bahwa wajah manusia itu terdiri dari banyak pipa yang menghubungkan antara kelenjar minyak dengan kulit. Jadi, Anda tidak serta merta hanya mengobati jerawat Anda hanya pada jerawat tersebut. mengobati pada bagian jerawatnya saja tidak akan menyelesaikan masalah karena bagian kelenjar minyak lainnya bisa saja masih tersumbat. Oleh karena itu, obatilah secara merata di seluruh bagian wajah Anda. Jika itu terjadi, biasanya malah akan menimbulkan jerawat baru. Cegah datangnya kembali jerawat dengan rajin mengeksfoliasi kulit dengan memanfaatkan asam salisilat. Jika jerawat muncul, totolkan dengan menggunakan benzoyl peroxide dengan tetap melakukan eksfoliasi kulit.

  1. Terlalu rajin membersihkan wajah

Masalah jerawat ini datang bukan karena wajah yang kotor, melainkan karena sebenarnya cenderung genetis terhadap peradangan dan penyumbatan pori atau dikenal dengan nama jerawatan. Jika Anda membersihkan atau mencuci muka lebih dari 2 kali sehari, apalagi jika jenis pembersih yang Anda gunakan termasuk keras, justru ini hanya akan membuat jerawat yang Anda alami semakin buruk dan bahkan berpotensi muncul jerawat baru yang menjengkelkan.

Dan itulah cara mengatasi jerawat yang banyak orang anggap baik bisa menyelesaikan masalah jerawat justru salah di mata para dokter ahli. Jadi, saat akan mengatasi jerawat pastikan sudah sesuai menurut ahli.

There are no comments yet

Why not be the first

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *