3 Hal Yang Dilakukan Seseorang Ketika Masakan Yang Dijualnya Tidak Habis

Seseorang yang berprofesi sebagai pedagang tentunya menginginkan jika barang yang dijualnya itu akan laku habis terjual. Apalagi jika seseorang ini adalah seorang penjual makanan tentunya akan berharap jika makanan yang dijual itu tidak akan tesisa. Karena jika nantinya akan ada sisa tentunya akan menyebabkan kerugian untuknya. Misalnya seseorang ini berjualan masakan dan masakan yang dijualnya itu tidak habis maka apa yang biasanya akan dilakukan oleh seseorang ini?

3 hal ini yang biasanya dilakukan oleh seseorang yang berjualan masakan ketika masakan yang dijualnya tidak habis diantaranya yaitu :

  1. Masakannya Dihangatkan Kembali Untuk Dijual Lagi

Terkadang ada beberapa pedagang masakan yang ketika masakan jualannya tidak habis terjual maka akan menghangatkannya kembali. Dan ketika sesudah dihangatkan itu maka biasanya akan dijual kembali keesokan harinya. Tapi ini mungkin akan menguntungkan bagi penjual tetapi akan merugikan untuk pembeli.

  1. Masakannya Akan Dimakan Oleh Keluarganya

Ketika masakan jualannya tidak habis maka masakannya itu akan menjadi menu makanan teman nasi keluarganya. Jika masakan masih tersisa banyak tentunya akan cukup untuk keesokan harinya. Tentunya masakannya ini akan dihangatkan dulu dan akan dipilih yang masih layak dikonsumsi kan siapa tahu sudah ada yang basi.

  1. Masakannya Akan Dibagikan Kepada Kerabat Atau Fakir Miskin

Masakan yang tersisa di sebuah warung nasi tentunya akan mubadzir jika tidak dimanfaatkan. Sehingga terkadang ada beberapa pemilik warung nasi yang ketika masakan dagangannya itu tidak habis akan dibagikan kepada saudara atau tetangganya. Atau juga masakan dagangannya itu dibagikan kepada fakir miskin.

Itulah 3 hal yang biasanya dilakukan oleh seseorang yang berjualan masakan ketika masakan yang dijualnya tidak habis. Semoga bermanfaat.

There are no comments yet

Why not be the first

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *